Inilah Pesan Rasulullah SAW Waktu Maghrib yang Sering Kita Abaikan..!!

Dari Jabir radhiallahu anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda : "Janganlah terlepas hewan ternak kalian serta anak-anak kalian jika matahari tenggelam sampai berlalunya awal saat Isya. Lantaran setan bertebaran bila matahari tenggelam sampai berlalunya awal saat Isya. " (HR. Muslim)
Jika malam datang mendekati, atau kalian ada di sore hari, jadi tahanlah anak-anak kalian, lantaran sebenarnya saat itu setan tengah bertebaran. Bila sudah berlalu sebentar dari saat malam, jadi bebaskan mereka. Tutuplah pintu serta berzikirlah pada Allah, karena sebenarnya setan tidak dapat buka pintu yang tertutup. Tutup juga wadah minuman serta makanan kalian serta berdzikirlah pada Allah, meskipun dengan sebatas menempatkan suatu hal di atasnya, matikanlah lampu-lampu kalian! " (HR. Bukhari, no. 3280, Muslim, no. 2012)

Dari Jabir radhiallahu anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :
“Jangan kalian membiarkan anak anak kalian di waktu matahari tenggelam hingga menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar bila matahari tenggelam hingga menghilang kegelapan malam. ” (kitab Sahih Muslim)

Di dalam buku The Science Of Shalat karya Prof. DR. Ir. H. Osly Rachman, MS menerangkan ketika mendekati maghrib, alam bakal beralih jadi spektrum sinar berwarna merah. Dalam bukunya diterangkan kalau saat saat maghrib tiba, spectrum warna alam beralih jadi merah yang sesuai dengan frekuensi jin. Pada saat ini, tenaga jin bertambah lantaran mempunyai resonansi bersamaan dengan warna alam.

Semoga mulai saat ini kita menyadarinya bahwa, membiarkan anak-anak kita bermain saat maghrib itu tidak baik. Semakin kita memahami hal ini semakin kita menunjukkan jika kita benar-benar pengikut Rasulullah SAW yang setia.