Ternyata beginilah Cara Mengobati Gusi Bengkak

Sahabat Murataraku mungkin kita pernah mengalami Gangitivis atau Gusi Bengkak karena radang. Atau Keluarga kita sedang mengalami penyakit ini, atau mungkin tetangga kita sedang merasakan kesakitan karena gusi bengkak. Marilah coba beberapa alternatif berikut ini!. Tak ada penyakit yang di turunkan oleh Allah yang tidak ada pencegahan dan pengobatannya.
Gingivitis atau gusi bengkak bisa diobati secara alami dengan cepat dengan menggunakan bawang putih dan juga bahan alami lainnya. Biasanya gusi bengkak dibarengi dengan bernanah, berdarah, dan juga sakit gigi. Perlu anda ketahui terlebih dulu bahwa gusi bengkak terdiri dari 3 tahap, yakni mulai dari Gingivitis tahan 1, Gingivitis tahap 2, dan Gingivitis tahap 3. Setiap tahap tersebut merupakan tingkat keparahan gusi bengkak. Tahap 1 merupakan mulainya terjadi gusi bengkak, tahap 2 merupakan gusi bengkak dengan adanya kemerahan, sedangkan tahap 3 merupakan gusi bengkak yang semakin parah dan aliran darah mulai melambat.

Sedangkan dari durasi waktu gusi bengkak dibagi menjadi 4, yaitu Gingivitis akut, Gingivitis subakut, Gingivitis rekuren, dan Gingivitis kronis. Gusi bengkak atau Gingivitis juga dapat dibedakan menurut lokasi penyebarannya. Menurut lokasi penyebaran, gusi bengkak dibedakan menjadi Gingivitis lokalis, Gingivitis general, Gingivitis marginalis, Gingivitis papillari, Gingivitis difuse.

Pada kebanyakan khasus gusi bengkak dapat ditandai dengan adanya pendarahan, perubahan tekstur gigi, rasa nyeri, dan pastinya pembengkakan gusi. Nah cara mengobati gusi bengkak sebenarnya tidaklah sulit karena dapat dilakukan dengan bahan alami. Apabila anda tidak ingin memeriksakan ke dokter ada baiknya mencoba beberapa cara di bawah ini:

1. Berkumur dengan air garam
Cara ini selain dapat mengobati gusi bengkak juga dapat mengobati sakit gigi. Untuk menerapkannya caranya dengan melarutkan 1 sendok garam kedalam 1 gelas air hangat, setelah itu gunakan untuk berkumur. Cobalah untuk berkumur 2 kali dalam sehari agar cepat sembuh.

2. Menggunakan minyak cengkeh
Bahan alami yang satu ini sudah terkenal dapat mengatasi infeksi gusi. Anda cukup mengoleskan minyak cengkeh pada gusi yang mengalami bengkak. Terapkan cara ini 3 kali sehari agar cepat sembuh.

3. Daun sirih
Caranya dengan merebus 4 daun sirih kedalam 2 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih diamkan sampai dingin lalu gunakan untuk berkumur.

4. Dengan menggunakan Lemon
Siapkan 1/4 lemon lalu peraslah untuk mengambil airnya, setelah itu campurkan air perasan lemon tersebut dengan 1/2 gelas air hangat. Aduk dan gunakan untuk berkumur. Agar cepat sembuh anda dapat menerapkan cara ini setidaknya 2 kali dalam sehari.

5. Dengan madu
Anda cukup mengoleskan madu secukupnya pada gusi yang mengalami bengkak. Untuk menerapkan cara ini pastikan jari bersih agar madu tidak tercampur dengan bakteri.

6. Mengoleskan vitamin E
Apabila mempunyai kapsul vitamin E dirumah, kalian dapat menggunakannya untuk mengobati gusi bengkak. Bagaimana caranya? Caranya cukup dengan mengoleskan vitamin E pada gusi yang bengkak, namun pastikan jari telunjuk anda bersih dan bebas dari kuman serta bakteri. Gosokkan dengan gerakan melingkar dan perlahan agar anda tidak merasa sakit.

Coba lakukan terapi di atas secara rutin, agar bengkak gusi cepat kempes.