12 Pemerkosa Siswi SMP Hingga Meninggal Kini Diciduk dan 2 Buron



Pihak kepolisian, Polsek Padang Ulak Tanding (PUT)) berhasil mengungkap 14 pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap siswi SMP inisial Yy (13), warga kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini petugas telah mengamankan 12 orang tersangka dan 2 orang lainnya masih buron.

 
Demikian disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH, S.Ik, saat jumpa pers, Minggu (10/04/2016) pukul 07.30 wib, di Mapolres Rejang Lebong.
Adapun ke – 12 tersangka adalah DI (19), TW (19), Da (17), Su (19), Bo (20), Fa (19), Za (23), Fe (18), Al (17), Su (16) dan EK (16). Sedangkan, tersangka yang masih buron adalah Fi dan Ja. Semua tersangka merupakan warga desa Kasie Kasubun, kecamatan Kota Padang, kabupaten Rejang Lebong.

Disampaikan Kapolres, para tersangka dapat terungkap setelah petugas kepolisian mendapat informasi dari masyarakat berkenaan dengan para pelaku tersebut. Sehingga petugas kepolisian Polsek PUT, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek PUT, Iptu Eka Candra SH dan dibantu oleh Kepala Desa Kasie Kasubun Aji Kelas, langsung menuju rumah 3 orang tersangka yang lebih dulu dikantongi identitas mereka.

“Pertama 3 tersangka yang ditangkap, yaitu DI, TW dan Da, dari ketiga orang tersebut kita akhirnya mendapat identitas 11 pelaku lainnya. Akhirnya, petugas pun berhasil mengamankan mereka, tapi duanya lagi masih buron. dalam waktu dekat petugas kita akan menangkap sisanya,” tegas Dirmanto.
Sebelumnya warga setempat dikagetkan dengan penemuan mayat siswi SMP inisial Yy (13), warga kecamatan Kota Padang yang diduga kuat menjadi korban pemerkosaan, pada Senin (04/04/2016) sekitar pukul 07.30 WIB lalu. Yy ditemukan dalam keadaan telanjang bulat dan terikat di dalam jurang sedalam 15 meter.

Sumber:  
bengkuluekspress.com,

Infolubuklinggau.com