Ternyata inilah cara mencegah wajah dari jerawat

Hal yang sering dilakukan orang untuk mencegah timbulnya tentu dengan mencuci muka secara teratur menggunakan sabun pencegah jerawat. Tetapi sudah tahukah Anda bahwa tidak semua sabun muka itu cocok untuk muka kita? Berikut ini adalah  tips memilih sabun muka yang pas bagi kulit berjerawat.

  1. Memilih sabun muka yang cocok untuk wajah berjerawat memang harus dengan banyak pertimbangan. Selain lembut, sabun wajah diusahakan harus bebas dari alkohol. Bukan hanya berfungsi untuk menghilangkan jerawat saja, tetapi juga perhatikan manfaat lain untuk kulit. Jika memilih sabun muka yang berbahan keras dan mengandung alkohol, kulit akan berubah menjadi kering dan mengelupas.
  2. Memilih sabun untuk kulit yang rentan terkena jerawat, memang harus teliti. Tak hanya mampu mengusir jerawat, tetapi juga aman untuk kulit wajah. Nah, tips untuk memilih sabun muka yang cocok untuk kulit berjerawat kedua adalah memiih sabun yang mengandung salicylic acid (salah satu bahan yang memiliki fungsi untuk membersihkan pori – pori yang tersumbat dan membuat bengkak kemerahan pada jerawat semakin mengecil sehingga jerawat akan cepat hilang)'
  3. Beberapa sabun cuci muka memang menghilangkan jerawat, tetapi efeknya timbul minyak berlebih pada wajah. Minyak ternyata juga memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah. Karena kulit memproduksi minyak berlebih, kotoran atau debu akan lebih mudah menempel di kulit. Hal itulah yang akan memicu timbulnya jerawat. Untuk itu, kamu harus lebih teliti untuk memilih face wash bagi wajah berjerawat.

Dirangkum dari: kabarmaya.co.id