Ketahuilah apa yang di maksud dengan kesuksesan


Sukses bukan hanya diukur dari keduniaan saja, namun dalam nilai reliji pun mesti diraih. Berikut ini adalah tip bagaimana memotifasi anak kita agar menjadi insan yang sukses: Seorang anak yang mendapatkan nilai baguis akan terkenal di kalangan teman dan gurunya. Anak yang melakukan tugasnya dirumah juga dinilai sukses oleh orang tuanya. Seorang anak yang jujur, berani, dan peduli terhadap orang lain akan dinilai sukses juga, walaupun dia tidak mendapatkan nilai bagus di sekolah atau lupa untuk membuang sampah.  

Buatlah daftar bakat si anak yang anda percaya akan membantunya mencapai kesuksesan.kemudian carilah jalan untukmembantu mengasah bakatnya itu. Jika sangat penting baginya untuk dapat berkata “Tidak” terhadap tekanan temannya dan tetap percaya pada keyakinannya, dia harus berlatih berdiri tegak di depan andadan bersih keras untuk menang. Jika anda inigin dia jujur, cobalah untuk tidak membuatnya merasah bersalah, bodoh atau malas ketika dia mengaku telah bertindak salah. 

Untuk meraih kesuksesan, dia juga harus mempelajari keahlian yang bertyentangan dengan satu sama lain. Anda mungkin ingin dia belajar mandiri, mempertahankan apa yang menurutnya benar, dan menentukan pilihannya sesndiri. Namun ada saatnya dia perlu menyimpan pikirannya sendiri atau bermain bersama kelompok. Bantulah dia belajar mengevaluasi berbagai macam situasi sehingga dia tahu mana yang harus di pilih.

Itulah beberapa tips agar anak meraih kesuksesan, jika ada yang belu tertulis bisa ditambah sendiri. 
Sumber : Karin Ireland