Sepuluh Orang Terlaknat Dengan Sebab Khamr (minuman keras/ memabukkan)

Mengingat kejadian yang menimpa gadis belia di Provinsi Bengkulu, itu penyebab utamanya adalah Miras (Minuman Keras) dan Nonton Si Parno...Eh maksudnya Film Porn*. Sungguh sangat menyedihkan dan memilukan akhir dari peristiwa yang awalnya disebabkan oleh Miras ini begitu tragis dan memilukan.
Bertolak dari kejadian  tersebut, Sahabat Murataraku mungkin pernah mendengar atau membaca Hadist nabi tentang MIras dan sejenisnya.  Dengan sebab keburukan khamr yang sangat banyak, Rasulullah صلى الله عليه وسلم melaknat sepuluh orang dengan sebab khamr. Untuk itu bagi sahabatku semua yang mungkin tergolong ke dalam salah satu yang dilaknat di bawah ini, mari segeralah bertobat, sebelum ajal menjemput.


Dari Anas bin Malik ,رضي الله عنهdia berkata, Rasulullah صلى الله عليه وسلم melaknat sepuluh golongan dengan sebab khamr: orang yang memerasnya, orang yang minta diperaskan, orang yang meminumnya, orang yang membawanya, orang yang minta diantarkan, orang yang menuangkannya, orang yang menjualnya, orang yang makan hasil penjualannya, orang yang membelinya, dan orang yang minta dibelikan. " (HR. Tirmidzi, no. 1295; Syaikh al Albani menilai hadits ini Hasan Shahih)