Orang Yang Sholat Tapi Terseret Ke Dalam Neraka

      
     Sholat adalah kewajiban kita sebagai seorang muslim supaya kita bisa selamat di dunia dan akhirat. Meninggalkan sholat akan mendapatkan dosa. Oleh sebab itu, orang yang rajin sholat jika sholatnya dilakukan dengan sungguh-sungguh maka ia insha Allah ia menjadi orang yang akan menghuni surga.

       Namun, kita mesti juga  tahu bahwa tidak semua orang yang rajin sholat itu bisa masuk surga. Masuk surga adalah ridho Allah SWT. Rajin sholat saja tidak akan cukup untuk mendapatkan ridho Allah jika orang-orang yang rajin sholat itu masih melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan oleh Allah.

      Seperti golongan orang yang rajin sholat tapi tetap masuk neraka ini yang harus kamu tahu agar menjadi pelajaran berharga buat kamu dan umat muslim yang lainnya.

      Berikut ini lah ke empat golongan orang yang rajin sholat tapi tetap masuk neraka. Seperti dilansir kumpulanmisteri.com, inilah dia ulasannya.


1.  Shalat tapi minum minuman keras dikerjakan
      Rajin sholat tapi tetap minum minuman keras adalah golongan  yang tetap akan masuk neraka. Orang yang seperti ini akan menganggap sholat sebagai rutinitas saja. Padahal, ada banyak nilai-nilai amal untuk kehidupan umat muslim. Minuman keras itu adalah minuman yang memabukan dan dilaknat oleh Rasulullah SAW. Jadi, percuma saja jika kamu rajin sholat tapi tetap minum minuman keras.


2.  Shalat tapi mengabaikan anak yatim
      Di dalam Surah Al- Ma'un disebutkan Fawailul Lil Mushollin (Celakalah bagi orang-orang yang sholat), dan disebutkan dalam ayat-ayat sebelumnya tentang orang yang menghardik anak yatim. Menghardik yakni mengata-ngatai dengan kata-kata yang keras atau membentak-bentak, namun orang yang mengabaikan juga termasuk ke dalamnya walau ia tidak menghardik, tetap saja ia tidak memperhatikan dan peduli dengan anak yatim.
      Percuma juga jika kamu rajin sholat tapi masih mengabaikan anak yatim dan tidak mau menolong orang miskin. Ini sama saja dengan orang-orang yang mendustakan agama sehingga sholatnya akan sia-sia dan tidak akan mendapatkan pahala. Orang seperti ini juga akan ditempatkan di neraka kelak.


3.  Shalat tapi gemar berdusta
      Orang yang gemar sholat tapi tetap berdusta juga kan ditempatkan di neraka. Jika seseorang suka berdusta maka sama saja ia mendustakan agama. Namun, di zaman sekarang ini kebohongan dianggap hal biasa dilakukan. Padahal berdusta dapat menghapus amal-amal kebaikan yang dilakukan sebelumnya. Jadi, sholat mu akan sia-sia jika kamu masih saja tetap berdusta atau berkata bohong.


4. Shalat tapi tetap percaya dukun, ajimat, mitos dan sebagainya
      Dukun adalah orang yang mengaku-ngaku  mengetahui perkara gaib. Orang yang hanya menaruh kepercayaan terhadap dukun, maka sholatnya tidak akan diterima selama 40 hari. Apalagi jika kamu menggunakan jasa dukun untuk menyelesaikan sebuah perkara, maka  dosa besarlah yang akan kamu terima. Karena itu sama saja kamu tidak percaya Tuhan. Sedangkan sudah jelas dikatakan didalam Al-Quran bahwa semua yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak Allah. Rasulullah SAW sendiri berkata bahwa seseorang yang mendatangi dukun kemudian percaya kepadanya berarti telah ingkar terhadap apa yang diturunkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Itulah  ke empat golongan orang rajin sholat tapi tetap masuk neraka.

(Sumber:situshiburan.com)